Senin, 25 Juli 2011

Wisata pantai yg menarik.. salah satu Rekomendasi Asli indonesia.. Part 2 Indahnya pulau Natuna...

     
  menelisik sekilas mengenai wisata kita kali ini,, Indonesia selaki Lagi tidak dapat tertandingi... salah satu wilayah yg masih asri dan belum terjamah olah para wisatawan asing dan domestik  adalah pulau  Natuna.. adalah pulau yang terletah di penghujung perbatasan indonesia di kepulauan |Riau... pulau ini merupakan pulau tang terindah...dan betul betul WAhhhh..bayangkan.. pulau ini langsung  bebartasan dengan  Vietnam, Kamboja, perairan Malaysia dan Singapura. Wilayah ini memiliki banyak pantai yang sangat indah... wahh.... 

sekilas mengenai Natuna,,  keindahan funtastik yg tak mungkin tergambarkan,, memang pernah terbersit ke sana untuk menikmati keindahan nya merupakan suatu perjuangan yg mungkin mahal..tpi tidak ada yg tidak mungkin,, transpsortasi di sana cukup mudah,, anda dapat menggunakanbeberapa maskapai  penerbangan yg pasti akan membawa anda ke sana... jarak tempuhnya ..kira kira 7 sampai 8 jam dari Jakarta,, tpi dari tempat dodo STAy cukup kira kira 4 sampai 5 jam... ( biasanya transit dlu di daerah Batam ).. tpi semua nya pasti hilang dech.. dengan penorama pertama yg menyambut kita di sana.. udaranya pasti wahh.. seger bgt.. asri..penduduknya ramah..mengenai  Map.. natuna memiliki pulau yg terdiri dari 270 pualu dengan Ranai sebagai ibu kota Kabupaten,, Ranai merupakan singkatan Dari Rantau nan Indah...
Anda bisa bepergian ke sejumlah pantai termasuk Tanjung, Sebagul, Teluk Selahang atau pantai Setengar. Jangan lupa mengunjungi Pulau Tiga, yang terkenal dengan terumbu karang. Daerah ini adalah tempat tinggal dan berkembang biak ikan Napoleon.

Pantai alami di kepulauan ini pastinya akan membuat Anda merasa betah bersantai. Selain menikmati pantai yang indah, Anda juga dapat mencoba kegiatan seperti snorkeling atau menyelam untuk menjelajahi keindahan daerah bawah laut.

Kegiatan lain yang bisa Anda lakukan adalah mengunjungi gua Batu Sindu dan gua Kapal Batu.

Selain itu, Anda juga dapat menemukan spesies primata yang terancam punah yaitu Kekah. Monyet ini hanya hidup dan berkembang biak di Pulau Bunguran. Jika beruntung, Anda juga dapat menemukan penyu bertelur di beberapa pantai.

Untuk mencapai Natuna, perjalanan lebih mudah melalui Pulau Batam karena merupakan salah satu pintu masuk utama ke Provinsi Kepulauan Riau.

Anda bisa menggunakan pesawat yang melayani rute penerbangan ke Bandara Hang Nadim di Batam. Dari sini, Anda harus melakukan penerbangan lagi ke Bandara Ranai di Natuna yang memakan waktu sekitar satu jam.

Atau Anda bisa menggunakan perahu motor dari Tanjung Pinang. Namun sangat disayangkan, kapal ini hanya berlayar seminggu sekali. Bila jiwa petualang Anda tiba-tiba muncul, maka segera rencakan untuk berlibur ke Natuna.

nahh.. tertarikkah anda.. ???
INI asli Indonesia...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar